jump to navigation

AKhirnya si Biru minta jajan (lagi) March 27, 2014

Posted by bayu aji in cerita.
Tags: , , ,
trackback

BnS, sering kali saya ditegur( disindir lebih tepatnya hehe..) oleh teman saya karena tagline blog ini tertulis segala cerita,teknologi,motor tetapi saya tidak pernah menulis artikel mengenai motor.  Oke dah kali ini saya menulis(mengetik aja bro…hemat pulpen :D) tentang motor.

baru-baru ini sibiru (nama panggilan jaran wesi saya) performanya menurun. Oh iya, motor saya ini Suzuki Smash lansiran tahun 2005 tapi belinya tahun 2006 dengan odometer baru 77 ribu KM (7 tahun baru segitu yach..jarang dipakek sih -_-)

Si Biru

Si Biru

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tarikannya letoy, suara mesin menggelitik (kasar), getaran mesin berlebih (sensasi pijat refleksi ketika digeber) dan suka lost power ketika shifting gear . Kalau tarikkan letoy dan lost power ketika shifting gear  besar kemungkinan kampas kopling sudah aus. Padahal kampas kopling udah diganti setahun yang lalu dengan pemakaian wajar  dan jarang perjalanan jauh. hemm..terus apanya ya?? disinyalir bunyi menggelitik  inilah penyebabnya. Setelah konsultasi dengan teman saya yang ada di Ponorogo, besar kemungkinan cham chain sudah kendor. Opo kuwi mas cham chain??  hehe…cham chain itu kalau bahasa kotanya biasa disebut rantai keteng atau rantai kamprat… mbois kan nama kotanya Wkwkwkkw.

rante keteng

 

 

 

 

 

 

 

Oke setelah mantab tahu penyebabnya, tanggal 26 maret 2014 kemaren motor saya bawa ke Bengkel resmi suzuki untuk diganti.

total harga part beserta pemasangannya adalah 77 ribu rupiah..hem gak sehoror yang saya bayangkan biayanya hehe. Sebanding gak biaya yang dikeluarkan dengan performa yang dihasilkan?? sejauh ketika motor saya bawa pulang perasaan shifting gear jadi enak(empuk serta bertenaga)  dan tarikkan jadi juos gandos. Itu barus impresi pertama, untuk review selanjutnya akan saya ulas pada artikel2 selanjutnya.

-dhba-

Comments»

1. A110 - ABS - March 31, 2014
bayu aji - March 31, 2014

pertamax mas bro….. monggo dijrmur hehe

A110 - ABS - March 31, 2014

Salam kenal mas brooo….
Saya newbie dari Jogja…

bayu aji - March 31, 2014

Salam kenal juga …saya juga newbie cah Ponorogo 😀

2. potretbikers - March 31, 2014
bayu aji - April 1, 2014

Motor udah STW mas..hehe kasihan kalau ditelantarin lagi 😀

3. Vincent - April 1, 2014

hemm…..ini saatnya Alt buat mempertimbangkan ganti rante keteng mwehehehe

bayu aji - April 1, 2014

Monggo di check mas…jangan2 rantai ketengnya udah kendor. tapi seingat saya shogun cukup awet ya rantai ketengnya. gak kayak smash IMHO

Vincent - April 2, 2014

yup…..tapi umurnya udah 12 taun lebih, dan yang diganti baru ring seher sama kampas kopling doang wahahaha.

*bunyinya juga udah agak kasar sih, walaupun tetep engga berisik-berisik amat.


Tinggalkan Jejak

