jump to navigation

tombo ati & tombo Lara Ati November 27, 2013

Posted by bayu aji in cerita.
Tags: ,
trackback

Suatu ketika saya ditanyain seorang teman saya, bagaiamana cara untuk menyembuhkan sakit hati ??

Saya pun mengerutkan dahi, mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut. Sepengetahuan saya obat hati itu ada lima yaitu :

pertama baca Quran dan maknanya

kedua sholat malam dirikanlah

ketiga berkumpullah dengan orang sholeh

keempat perbanyaklah berpuasa

kelima dzikir malam perpanjanglah.

Obat hati

Obat hati

Setelah saya jawab seperti itu, dia sepertinya kurang greget mendengar jawaban saya. Karena menurutnya itu adalah obat untuk hati bukan untuk sakit hati. Bukannya sama2 hati juga?? Hehe

Oke, akhirnya saya bertanya salah seorang wanita yang sudah saya anggap sebagai kakak dan guru spritual saya (weh belajar ilmu opo iki mas?? :D). beliau berkata bahwa untuk mengobati sakit anda, jadilah orang sukses. Hah, maksudnya?? Jadilah orang yang sukses dunia akhirat karena dengan begitu, orang yang membuatmu sakit hati akan menyesal karena telah membuat anda sakit hati menyesal seumur hidup. Jadikan sakit hatimu sebagai motivasi.

young, success
young, success

Saya pun hanya bisa manggut-manggut mendengar penuturannya… memang ada benarnya juga. Jawaban saya dan “kakak” saya alangkah lebih baik diaplikasikan bersamaan.  Isya Allah Dunia dapet akhirat dapet, sakit hati anda terobati.

Comments»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Jejak

