jump to navigation

mengapa Allah tidak serta merta mengabulkan doa kita?? November 24, 2013

Posted by bayu aji in cerita.
Tags:
trackback

BroSist sekalian, kalian pasti pernah merasa “ngresula” ketika doa kita tidak dikabulkan oleh Sang Pencipta. Rasanya Tuhan itu tidak adil, melihat orang lain doanya cepet sekali dikabulkan sedangkan kita atau malah kita mendapatkan sesuatu yang tidak kita inginkan.

 

 

 

 

 

Hal seperti itu pernah diutarakan  dalam dakwah Dr Zakir Naik (seorang ulama dari India).  contohnya ada seorang pelajar yang belajar dengan giat dan berdoa kepada Allah SWT agar lulus dari ujian sekolah, tetapi ternyata pada akhirnya dia tidak lulus ujian. Seorang pemuda yang ingin menikah dengan wanita pilihannya, namun pada akhirnya dia menikah wanita lain yang mungkin pada awalnya tidak dicintainya, seorang lulusan pendidikan guru yang cita2nya menjadi guru, namun pada akhirnya dia menjadi pengusaha dan lain2. Sebenarnya Apa maksud Allah SWT itu??

 

 

 

 

 

 

 

untuk menjelaskan hal tersebut , Dr Zakir Naik  memberikan sebuah perumpamaan. Lihatlah seorang bayi atau balita. Sering kali ia bangun pada malam hari dan menangis. Ibunya bisa saja memberinya susu kepadanya namun sang ibu memilih tidak. Sama halnya juga ketika anak itu sudah tumbuh bisa berbicara  dan sakit, ia meminta makanan tertentu pada ibunya, namun ibunya masih tetap tidak memberinya. Sama juga ketika anak itu ingin main di jalan dan bermain pisau tetapi ibunya menolak semua permintaannya itu. Kenapa??

doa

 

 

 

 

 

 

Karena ibu tahu jika dia memberi susu pada bayi saat malam hari, sang bayi akan menjadi sakit dan mengalami gangguan pencernaan. Sang ibu tahu makanan yang baik untuk di makan ketika sang anak sakit. Ibu tahu kapan saatnya si anak boleh main di jalan dan si anak sudah diperbolehkan bermain pisau. Bayangkan apa yang terjadi jika sang ibu selalu menuruti kehendak sang anak ?

Doa

 

 

 

 

 

 

 

hal itu berlaku saat kita berdoa dan meminta kepada Allah SWT. Allah SWT Maha Mengetahui, tahu permintaan mana yang baik untuk kita dan tidak membawa kerugian bagi kita. Kadang kita selalu berpikiran pendek,bahwa jika doa kita tidak dikabulkan maka hal itu adalah nasib buruk atau bahkan berpikir bahwa Allah SWT. itu kejam . Naudzubillah

berdoa

 

 

 

 

 

 

Yang menurut kita baik untuk kita, belum tentu baik menurut Allah SWT.  Jadi jangan mengeluh jika doa kita tidak dikabulkan.Selalu ada hal baik tersembunyi di balik dikabulkan permintaan kita dan keinginan yang tidak kabulkan oleh Allah SWT.

 

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: