jump to navigation

Kirab Grebeg Suro November 10, 2013

Posted by bayu aji in cerita.
Tags: , ,
trackback

Hai Bro n Sist sekalian, rasanya sudah lama saya tidak menulis mengetik di dunia perbloggeran…hehe habis gabung klub blogger bukannya tambah rajin jadi malah jarang nongol di blog :D.  Maklum brosist, lagi bertapa demi sesuap skripsi.

Tanggal 2 November kemarin saya pulang ke Ponorogo karena ada kepentingan, kebetulan juga di Ponorogo ada even Grebeg Suro. yah,,itu refreshinglah di rumah.

Kebiasaan kalau di rumah, saya pasti jadi Ojek keluarga. Entah itu bapak, ibu maupun kakak saya. Nah..waktu itu saya diajak ibu untuk menonoton Kirab budaya Suro. Padahal saya paling malas kalau melihat keramaian seperti itu, berhubung yang ngajak ibu rasanya tidak enak untuk menolak. Akhirnya saya pun berangkat bersama dengan kakak saya beserta suaminya.

Nah, berikut sedikit foto-foto yang saya ambil waktu event tersebut (maaf gak sempat saya edit).

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

Kirab Grebeg Suro Ponorogo

 

-dhba-

 

Advertisements

Comments»

1. ferry - November 13, 2013

keren juga acaranya bro..itu setahun sekali ya??

bayu aji - November 13, 2013

iya bro.. tiap acara ulang tahun kabupaten Ponorogo 🙂

2. Lia Agustina Damanik - November 13, 2013

Gambarnya bagus-bagus. Tapi aku gak tau apa itu Kirab Grebeg Suro, alhasil nanya ke om google. Ternyata itu:

Grebeg Suro adalah acara tradisi kultural masyarakat Ponorogo dalam wujud pesta rakyat. Seni dan tradisi yang ditampilkan meliputi Festival Reog Nasional, Pawai Lintas Sejarah dan Kirab Pusaka, dan Larungan Risalah Doa di Telaga Ngebel.[1] Grebeg suro merupakan acara tahunan yang dirayakan setiap tanggal 1 Muharram (1 Suro pada tahun Jawa). Acara ini merupakan kegiatan awal dalam menyongsong Tahun Kunjungan Wisata Jawa Timur setiap tahun.

bayu aji - November 13, 2013

haha.. sengaja biar penasaran :D. maen2 ke ponorog Yuk (promosi :o)

Lia Agustina Damanik - November 13, 2013

Ayuukkk.
Kalo dibayarin.

3. Riza Firliansah - November 13, 2013

acaranya seru ya, tradisional dan kebudayaan indoensia yang sangat kaya loh jinawi..

4. Riza Firliansah - November 13, 2013

eh ia smoga nulis blognya rajin lagi ya…:)

5. Nurul Prayoga Abdillah - November 13, 2013

wahh, ser yah acaranya.
itu yg perempuan… mau donggg jd kuda nyaaa 😀

Nurul Prayoga Abdillah - November 13, 2013

seru mksudnya, ehhehe

6. shry david - November 13, 2013

wiiiiih yg dishoot kebanyakan foto cewek cakep ya kak hahahha

waaah budayanya masih kental gitu yaaah.. semacam karnaval budaya gitu yaah..ah keren laaah ini..

btw, sukses kak skripsinya u,u)9

7. Ranger Hijau - November 13, 2013

itu sejenis pawai gitu ya .___.
kalo di bali mungkin nontonnya ogoh2 :))))
semoga budaya kek gitu masih terus diperhatikan
biar anak cucu tetep bisa nonton B)

8. zhie gadiez zenja - November 14, 2013

waaawww itu acaranya seru yahh di makassar pasti gak ada haha iyalah itu kah eventnya orang jawa tapi sebagai orang di luar jawa saya tidak tahu dengan istilah kirab grebeg suro ,, emang itu semacam even apa dan diselenggarakan dalam rangka apa.. mungkin lebih bagus selain gambar diperkenalkan juga dengan sedikit penggambaran biar yang gak tahu kayak saya bisa sedikit tahu juga ^^

9. meykke santoso - November 14, 2013

pingin banget bisa liat kirab kek gini, pasti rame dan culture nya dapet bangeeeet..mana mbak nya canti cantik pasti suka ya situ noh yang banyak mbak mbak yg cantik gitu :p

tapi keren Indonesia, semoga culture kita bisa terus terjaga! 😀

10. arip - November 15, 2013

Keren nih ada rame-ramean di jalan.
Salam kenal ya bang. 😀


Tinggalkan Jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: