jump to navigation

Hutang Ilmu September 21, 2013

Posted by bayu aji in cerita.
Tags: , , , ,
trackback

AKu nyalakan laptop kesayanganku. Laptop yang selalu setia menemaniku, walaupun baterainya sudah “soak” aku tetap setia padanya. Pernah jatuh dari meja, dibanting (mantan) pacar, serta (tak sengaja) ditendang oleh orang lain tapi tetep aja tuch bisa nyala..hehe. Kubuka file-file yang ada di dalam harddisk. Aku menemukan folder yang menarik. Tertulis “Tugas sinematografi TKJ 2”, mengingatkan ku pada masa-masa mengajar di sebuah sekolah kejuruan di Trenggalek. Kubuka folder tersebut, yang isinya tugas-tugas video sinematografi. Video tersebut sangat menarik untuk dilihat. Ada yang membuat video masak Ala chef/koki terkenal sampai cover video klip band terkenal di Indonesia.

Ketika  memainkan video satu per satu, aku teringat dulu ada siswa yang meminta untuk diajari caranya meng-upload video di situ Youtube.

“Pak nanti kalau video nya sudah jadi, kami diajari cara upload di youtube ya pak!” pinta seorang murid.

“Iya, nanti saya ajari le, pokoknya video nya harus jadi dulu” jawabku

“Iya pak, janji ya?? kata murid itu dengan semangat.

” Iya janji, pasti saya ajari 🙂 ! “jawabku

Seiring berjalannya waktu, sampai video murid-murid tersebut sudah selesai, aku belum sempat mengajari mereka untuk mengunggah hasil video tugas mereka. Pelajaran sinematografi tidak dilanjutkan lagi dengan alasan berbagai hal, sehingga saya lupa untuk mengajari murid2ku tersebut. Namanya janji adalah janji bisa diibaratkan dengan hutang, rasanya ada sesuatu yang mengganjal di hati. Sebagai gantinya, aku upload salah satu video dari kalian. Semoga nanti jika ada kesempatan, saya akan melunasi janji ku :).

 

-dhba-

Comments»

1. Miftah faradisa - September 25, 2013

hai yab….tak kusangka blakangan km rajin ngeblog ….hahaha

bayu aji - September 25, 2013

Hahaha… ya pas lagi pengen.. ya jarang2 aja kok

2. Nizar - September 26, 2013

hai yab…. tak kusangka kamu suka banting mantan pacar *eh

bayu aji - September 26, 2013

-_-“


Tinggalkan Jejak

