jump to navigation

Cita-cita September 19, 2013

Posted by bayu aji in cerita.
Tags: , ,
trackback

When I was just a little girl
I asked my mother
What will I be
Will I be pretty
Will I be rich
Here’s what she said to me

Que sera, sera
Whatever will be, will be
The future’s not ours to see
Que sera, sera
What will be, will be”

Kemarin sore ketika kumpul di kost an Penta bersama Firman, tiba-tiba saya pengin mendengar lagunya Doris yang berjudul que sera-sera. Kiro2 enek opo ya mas bro?? Disinyalir yang punya warung ini gak bisa move on..?? Haha…. yo  enggak lah mas bro dan dan mbak sist. Lagune ae kuwi gak enek termehek-mehek lho…T.T.  Lagu itu mengingatkan percakapan saya dengan sepupu saya di Kota Ponorogo tercinta :D. kira2 gini percakapan tsb.

Saya:” Le.. cita2 mu nanti pengen menjadi apa??”

Sepupu: “Pengen buka tempat ngopi sama  rentalan bilyard mas 😀.”

download (6)  download (7)

Saya:” Hah..??” (sempat shock dan mengeryitkan dahi )

Dari percakapan yang sangat membikin shock tersebut , saya sedikit mengambil kesimpulan. Di saat anak-anak seumurannya ketika ditanya tentang cita-citanya pasti jawabannya sangat mainstream pasti tidak lepas dari profesi berikut:

1. Dokter

download (4)

2. pilot

download (3)

3. Masinis

images (2)

4. guru

images (1)

5. Polisi

download (8)

6. Astronot ( Cita2 yang sangat sangat gmana gitu :D)

download (5)

Nah, melihat cita cita sepupu saya yang menurut saya sangat tidak mainstream tersebut, saya hanya bisa  tersenyum dan mengacungkan jempol. Dia berani tampil beda. Anak yang baru menginjak kelas 4 SD tersebut sudah pernah berpikiran untuk berwirausaha. Jarang sekali ada anak yang berpikiran untuk membuka lapangan kerja sendiri. Last, menurut saya bibit2 wirasuahawan seperti inilah yang diperlukan indonesia agar semakin banyak rakyat indonesia yang kreatif dalam membuka lapangan pekerjaan dan tentu saja perlu dukungan orang tua dan bimbingan orang tua dalam mewujudkan cita-cita tersebut. Sinau sing sregep yo le..ojo layangan ae 😀

Comments»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Jejak

