jump to navigation

Semakin bertambah(atau berkurang umur) nyali semakin menciut May 22, 2013

Posted by bayu aji in cerita.
Tags: , ,
trackback

Mas bro dan mbak sist,  tanggal 19 mei kemarin saya pergi ke malang untuk mengurusi proposal skripisi. Nyampek kontrakan di Malang, jebule sudah ada dua orang teman sekelas kuliah di sana, Bro teguh dan bro vian. Wes suwe gak ketemu je, lha wong dhba(inisial saya :D) sibuk di trenggalek seperti yang saya tulis di postingan sebelumnya. Bro teguh juga sibuk di jember sedangkan bro vian nggarap skripsine di malang (kapan skripsiku sampe ???? T.T). wes klop koyo edisi kangen2 an mas bro.

Singkat kata kami pun saling bertanya kabar masing2, tentu saja dengan gaya khas cah enom sing  seneng gojlok2an (apa ya bahasa indonesianya??). Ya ngomongin temen yang mau lamaran/nikah, ngomongin murid2 e sing diajar (sing cewek mestine wekekee. :p)  wes pokok e kalau konco suwe gak ketemu banyak ceritane. bayangkan nanti kalau udah mlencar masing ( Hahaha wes di-skip ngko malah termehek2 ..)

Nah kebetulan dari pertemuan dengan konco2 kemarin , dhba menyimak pembicaran menarik. Kebetulan dua orang calon bos2 tersebut demen banget ngomongin tentang dunia otomotif. Pas banget karena malamnya ada gelaran Moto GP di le mans Prancis. Ngomongin MotoGp pasti gak afdol kalau gak nyangkot Om valentino Rossi. Bener gak ???

Yamaha-Rossi-motogp-2013

Seperti yang kita ketahui, performa valentino rossi beberpa tahun ini menurun. Mungkin waktu si Om masih di Ducati, hal tersebut diakibatkan oleh karakter motor ducati yang tidak sesuai dengan gaya riding si Om Vale. Jarene power e nggilani pol, hanya casey stoner yang sanggup menaklukkan power motor Ducati yang terkenal liar. Makanya doi (Vale) balik kucing ke pabrikan Yamaha. Nah dari hasil gelaran motogp yang kemarin2, si vale paling banter nangkring di podium 2 (seri Qatar kayaknya). Gak iso mengkilap kaya dulu waktu masih jaya2nya. Lha nyapo ??

Menurut bro vian, dari hasil analisanya( weleh2 serem tenan), faktor umur yang menjadi ganjalannya. Menurutnya mengutip omongan dari Mario, komentator siaran  MotoGp di TV ( Maksudnya Matteo kali Bro….hehe ane koreksi ya ) Umur rossi yang semakin tua membuat nyalinya tidak seganas dulu, gak berani buka throttle dalam2. Weleh opo kui throttle mas Bro?? Kui boso keren e Gas nang motor bro.. hehe.

Nah, dhba yang tadinya aktif menyimak ikut urun rembug. Menurut hemat saya, memang umur mempengaruhi gaya riding motor. Gaya riding dhba sekarang gak kayak beberapa tahun dulu (mbandingne karo Rossi ki critane.. :D). Kalau dulu ibarat balapan karo sumber kencono dijabanin, lha saiki disalip sama pengendara lain aja rasanya semriwing. Mau melaju kencang sudah pasti pikir2 (mikir nek kucing nyebrang sembarangan, mikir nek rantai pedot rem ngunci Dan sebagainya) , wes pokok spedometer menunjuk angka 60an Km/h diatas itu wes mrinding je. selain faktor umur juga faktor kedewasaan. Bro teguh menambahkan, semakin tambah umur , waktunya kita mikir masa depan. maksud e?? ngene mas bro, untuk ukuran kita2 yang sudah kepala 2 ini mosok sik arep srunthal srunthul. Wes gak pantes mas bro, masa’ nanti kalau mau bonceng bini srunthal sruntul biyayakan?? lha yo diguyu pitik (pitik opo iso guyu mas…?? ).  Sekarang wes mikir keselamatan bro, daripada kita menyesal nantinya. Ingat orang tua Bro!!!

Last,  dari pembicaraan ini bukan berarti yang muda mengendarai motor seenaknya. Tapi selayaknya kita yang sudah sedikit banyak pengalaman ini memberi contoh yang baik dalam berkendara di jalan umum. boso jowone ” nek sing tuwek ae biyayakan opo maneh sing enom cak !!”.  Oke, keep safety Bro n Sist

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: